Harga Mobil Mini Cooper Baru dan Bekas yang di jual di Indonesia Beserta Gambar, Spesifikasi dan Keterangan Lengkapnya hanya di sini. Termasuk perubahan interior dan eksterior setiap tahunnya serta masalah yang dihadapi para pemilik kendaraan ini. Mobil cantik ini merupakan fun to drive car yang jadi favorit di seluruh dunia. Mengapa tidak untuk anda?

advertisement

advertisement

Sejarah Singkat

sejarah mini cooper

Mini merupakan mobil kecil yang diproduksi oleh BMW mulai dari tahun 2000 dengan proses perakitan dilakukan di pabrik di Cowley UK untuk tipe Mini Hatch, Clubman dan juga Convertible sedangkan jenis Countryman dirakit di Austria. Dengan produk unggulan Cooper yang mulai dibuat pada tahun 2001 dan masuk ke Indonesia sebagai mobil kelas Premium dengan transmisi favorit otomatis dan juga menggunakan bahan bakar jenis Pertamax.

Sebelum diambil alih oleh BMW di tahun 2000, Mini merupakan merek dagang sendiri yang sudah berganti-ganti pemiliknya diantaranya adalah British Motor Corporation sebagai pembuat awal di tahun 1959 sampai dengan 1966, lalu British Motor Holdings selama 2 tahun sejak 1966 sampai 1968 dan berpindah lagi ke British Leyland Motor Corporation di tahun 1968 dan sanggup menahan cukup lama hingga 1986.

Sejak itu dikuasai oleh Rover Group selama 2 tahun kembali dijual ke British Aerospace hingga 1994 dan akhirnya diambil alih oleh BMW AG pada 1994 hingga sekarang.

Di Indonesia sangat jarang dijumpai mobil merek ini. Bukan karena tidak favorit, mungkin karena harganya yang beberapa kali lipat mobil MPV, atau entry level sehingga jarang orang yang melirik mobil ini untuk keperluan sehari-hari mereka.

Dengan BMW AG sebagai pemilik dan produsennya, model baru Mini tipe Coupe dikembangkan kembali mulai tahun 1995 dan diluncurkan pada tahun 2001.

Sejarah Singkat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment